Home » » UNTUK 2 FEBRUARY

UNTUK 2 FEBRUARY

Bukankah di no yang kau save di HP ammah kau bilang ojo lali karo aku…(hemmm….sok jawa..!!)

Dan ammah masih membaca catatanmu yang ammah lupa apa judulnya ,karena ammah hanya mengambilnya sedikit untuk ammah simpan dan selalu ammah baca untuk mengingatmu ….masih ingatkah kau pada catatan mu itu? Jika kau lupa , Baiklah akan ammah ingatkan .

Seperti kapal yang terombang-ambing tanpa memiliki arah, persis meggambarkan setiap detail hal yang kusuka yang bersangkutan dengan kepribadian ku. Segala hal itu menarik, semua hal itu punya misteri sendiri. Yang intinya aku tidak pernah fokus akan hal sesuatu. Ku hanya bingung sejenak. Dan kuncinya adalah, semua hal yang kusuka itu jikalau aku menguasainya dengan cepat itulah sebenarnya arah tujuanku.
Berikut hal-hal yang kusukai :
•Sejarah
•Ekonomi
•Masakan
•Jalan-jalan
•Tekhnologi
•Photographi
•Sastra
•Authis
If you have something that you really love and like. Choose one word, it would describe its.

So, jika ada yang tanya aku ingin jadi apa? I gonna answer.
“saat umurku 22 tahun, aku ingin menjadi penulis, 23 tahun aku ingin menjadi ahli sejarah (khusus agama, seperti karen amstrong). Umur 27 tahun aku ingin menjadi bisniswomen. Saat umur ku 28 tahun aku ingin jadi backpacker, dan saat 35 tahun aku ingin menjadi pemilik sebuah toko buku, saat umur ku 38 tahun aku ingin tinggal di franch dan mencicpi semua makanan. Dan saat umur 40 tahu aku ingin menjadi panelis seperti Ichsan noorddin. Kritik sekali. Saat umur ku 50 tahun aku ingin meneliti tentang sejarah agama (lagi) dan saat umur ku 60 tahun, aku ingin menjadi refrensi hidup untuk semua orang”

Kapan menikah????? Well, menikah itu sunnah bukan kewajiban… bukan berarti aku mengeluarkan diri dari barisan Ummat Rosulullah Saw, hanya saja menikah buat ku hanya sebuah bonus dalam perjalanan hidup. Ada yang sukarela menemani seumur hidup, dan aku tidak pernah menolak, tapi menikah bukan menjadi prioritas utama. Karena buat ku, keluarga itu hanya terdiri dari my mom, my dad, and 4 brothers. Yang lain., sorry. Make them happy mean I make my self happy.

Ingin punya anak??? The answer…. SANGAT. But, kalau memang memungkinkan aku ingin memiliki beberapa anak adopsi. Bukan juga ku menolak takdir ku untuk hamil dan melahirkan. Tetapi, aku sudah cukup melihat penderitaan my mom memelihara anak durhaka like me. Enough.

Berapa umurmu sekarang sayang?sebentar ammah akan hitung…..hemmm….setahun lagi sayang ….siapkah kau menjadi seperti yg pernah kau inginkan ?setahun lagi kemudian..??entah kenapa ammah jadi ragu…kok sepertinya terlalu berat sayang……..dan seterusnya makin berat saja.jikalau itu bisa,ammah menduga untuk sampai ke sana kau akan buat ammah semakin gak berarti….hiks……seperti untuk menjadi sekarang saja kau mengabaikan ammah.(maaf jika ammah menyalahkanmu),tentu saja ammah ingin menyalahkanmu.dan kau harus mengakui kesalahanmu.Dan ammah akan interopeksi pada kesalahan ammah.

Hal kedua yang ammah ingin kau mengingatnya

Kita jalani saja .hidup kita bagaikan sebuah mobil yang berjalan di malam hari yang gelap,di mana lampu mobil hanya bisa menyinari sekitar satu meter ke depan, sedang sisanya tetap gelap sampai lampu mobil menyinarinya hingga kita tahu ada apa di depannya , dan ada apa berikutnya.sisanya tetap rahasia.
Kita akan merasakan orang itu kita sayangi atau tidak ,ketika dia tidak ada .Bener-bener tidak ada.mungkin saja hubungan kita akan seperti hubungan ammah dan……………..(ammah tak sebutkan tapi kau pasti tidak lupa),tapi ammah akan tahu sebenernya jika salah satu dari kita pergi jauh,ke tempat yang tidak akan pernah mengirim kita kembali.tapi pastinya kau sayang ammah.

Sayang kita sudah sampai pada fase itu………

Ammah tahu perasaanmu ingin hari kemaren itu berbeda tidak biasa-biasa saja,ammah faham kenapa kau merindukan semua masa lalumu.andai saja ammah bisa membuat hari kemaren tidak biasa –biasa saja.sedangkan catatan ini sengaja ammah buat setelah hari kemaren.

Sayang………………..kau pasti sudah tahu…atau kau sengaja gak mau tahu?

Bahwa Tidak pernah ada (dalam syar’iat tentang) perayaan dalam Islam kecuali hari Jum’at yang merupakan Ied (hari Raya) setiap pekan, dan hari pertama bulan Syawaal yang disebut hari Ied al-Fitr dan hari kesepuluh Dzulhijjah atau disebut Ied Al-Adhaa - atau sering disebut hari ' Ied Arafah - untuk orang yang berhaji di ‘Arafah dan hari Tasyriq (tanggal ke 11, 12, 13 bulan Dzul-Hijjah) yang merupakan hari ‘Ied yang menyertai hari Iedhul ‘Adhaa.

Perihal hari lahir orang-orang atau anak-anak atau hari ultah perkawinan dan semacamnya, semua ini tidak disyariatkan dalam (Islam) dan merupakan bid’ah yang sesat.

Apakah kalimat di atas terlalu keras untukmu saying…??ammah berharap tidak,kecuali kalau fase kita saat ini telah banyak berpengaruh.

Sayang …kau pasti tahu tradisi hari kemaren itu tradisi siapa , dank au pasti tidak lupa bahwa Rasulullah bersabda : “Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk dalam golongan mereka.” (HR. Abu Dawud )

Dalam riwayat lain.

Rasulullah bersabda : “Kamu telah mengikuti sunnah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal sehasta demi sehasta. Sehingga jika mereka masuk ke dalam lubang biawak, kamu tetap mengikuti mereka. Kami bertanya : Wahai Rasulullah, apakah yang engkau maksudkan itu adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani? Baginda bersabda: Kalau bukan mereka, siapa lagi?” (HR. Bukhari Muslim).

Sayang …apakah kau ingin kemaren itu tidak kau sebut biasa-biasa saja jika kemaren itu ada minimal ucapan yang mendoakan agar engkau sehat, takwa, panjang umur, dan seterusnya. Di mana semua itu dilakukan dengan cara dan isi doa yang syar’i, tanpa upacara tiup lilin dan sebagainya seperti cara Barat, lalu dilanjutkan acara makan-makan. ?”atau yang sejenis dengan itu…??

Sayang…………………. Ketahuilah berdoa dan makan-makan adalah halal. Tetapi bila kau ingin di lakukan pada hari kemaren, maka akan terkena hukum haram ber-tasyabbuh bil kuffar. Jadi di sini akan bertemu hukum haram dan halal. Dalam kondisi seperti ini wajib diutamakan yang haram daripada yang halal sebab kaidah syara’ menyebutkan : “Idza ijtama’a al halaalu wal haraamu, ghalaba al haramu al halaala.” Artinya, “Jika bertemu halal dan haram (pada satu keadaan) maka yang haram mengalahkan yang halal.” (Kitab as-Sulam, Abdul Hamid Hakim).

Sayang akhirnya ammah hanya ingin mengatakan

Allah Berfirman : “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. ali Imrân [3] : 85). dan “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya.” (QS. al-Isrâ’ [17] : 36).

Rasullah juga bersabda : Belum sempurna keimanan salah seorang di antara kalian, sebelum hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (al-Qur’an). (Hadits ke-41 dalam Hadits al-Arba’in karya Imam Nawawi).


Ammah akan selalu menyayangimu.Ammah salah jika hari itu bilang telah ada yang menggantikan posisimu..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. 'Ammah Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger